Mexico City New International Bandara (NAICM) merupakan proyek infrastruktur terbesar di Meksiko dan diinginkan akan buka tahun 2020 ini. Bandara ini rencananya akan mempunyai enam landasan pacu dan melayani hingga 120 juta penumpang per tahunnya.
Sekretariat Federal Komunikasi dan Transportasi (SCT) Meksiko sudah mengoptimalkan rencana di mana beberapa perusahaan internasional dan Meksiko bertanggung jawab atas desain dan konstruksi NAICM. Selain NAICM, sebuah kereta api modern, efisien, aman, dan berkecepatan tinggi hingga 57,7 km, sudah direncanakan untuk menghubungkan kota Toluca dan Mexico City.
Konsorsium IUYET, perusahaan jasa teknik sipil terkemuka Meksiko dengan pengalaman 40 tahun, terlibat aktif dalam pembangunan bandara internasional baru dan jalur kereta api tersebut. Rencananya mereka akan memakai 3D Laser Scanner untuk membikin point cloud dari infrastruktur yang akan dibuat.
Mematuhi standar
Kereta Interurban akan memberikan manfaat transportasi dan ekonomi yang signifikan untuk segala kawasan Kota Meksiko dan bersama dengan NAICM akan menjadi kontributor penting bagi perekonomian Meksiko. Bandara baru ini tak hanya akan memfasilitasi pariwisata tetapi juga perdagangan, dan akan menghubungkan secara luas Kota Meksiko ke segala dunia.
Untuk proyek ini, Consorcio IUYET memakai berjenis-jenis solusi untuk mengambil, memodelkan dan menganalisa data, seperti total station, SiTrack rail maintenance and refurbishment solution, GNSS receiver, 3D Laser Scanner, dan alat lainnya.
Sebagai komponen dari pekerjaan yang dilakukan oleh Consorcio IUYET untuk proyek ini, dilakukan 2.800 pindaian untuk mencakup 50 km persegi disatukan dalam catatan waktu dua bulan memakai 3D laser scanner. Point cloud dari 3d laser scanner ini dibersihkan dan diregistrasikan memakai software Leica Cyclone 9.1 salah satu generasi paling cermat dari teknologi Digital Terrain Model (DTM). Data ini diaplikasikan untuk mengoptimalkan desain bawah dan atas NAICM.
3D Laser scanner memungkinkan Consorcio IUYET untuk menerima point cloud 3d dari kawasan yang dicakup untuk mewujudkan Digital Terrain Model dan membikin peta planimetrik. Ini juga memungkinkan mereka untuk menerima berita yang cermat serta data dengan presisi tinggi untuk pengembangan Building Information Modeling (BIM).
Jalanan kereta api akan mempunyai empat stasiun dan dua terminal utama, termasuk stasiun di Metepec, dekat dengan Bandara Internasional Toluca. Kereta akan mempunyai kecepatan maksimum 160 km / jam. Proyek ini juga akan melibatkan pembangunan terowongan sedalam 3,9 km, 30 m untuk mengamankan area yang dilindungi lingkungan; ini merupakan tugas yang paling menantang. Consorcio IUYET merupakan perusahaan pertama di Amerika Utara yang mengakuisisi Leica SiTrack: One, platform pemetaan seluler yang dibuat khusus untuk dokumentasi kereta api, yang akan diaplikasikan untuk pembangunan kereta penumpang berkecepatan tinggi Toluca-Mexico City.
SiTrack: One dan 3d laser scanner akan diaplikasikan untuk menerima point cloud 3d yang benar-benar cermat dari area jalan kereta api untuk aplikasi seperti perhitungan geometri rel, penilaian platform, dan pembersihan rel. Teknologi baru seperti Leica SiTrack: One dapat menawarkan banyak hal untuk membantu memodernisasi perkeretaapian dan mengoptimalkan sistem kereta api yang lebih cerdas dan lebih aman yang akan berguna bagi para turis dan penumpang. "
Menggunakan teknologi yang paling cocok
Pengalaman perjalanan bandara mempunyai imbas besar pada pandangan wisatawan perihal kualitas bandara. Rute antara tujuan dan bandara akan menjadi pengalaman pertama dan terakhir turis ketika dari Meksiko.
Proyek kereta api memulai konstruksi pada Juli 2014 dan jalur baru diinginkan akan dibuka pada tahun 2018. Ini akan dioperasikan dengan armada 15 trainset yang memberikan waktu perjalanan ujung ke ujung 39 menit. Memakai teknologi yang memungkinkan akses mudah, proyek berada di jalur untuk penyelesaian tepat waktu.
Consorcio IUYET menggabungkan beberapa teknologi dalam berjenis-jenis tahapan proyek ini. Cara UAV diaplikasikan untuk fotogrametri dan inspeksi konstruksi meski antena Leica Viva GS15 GNSS membantu mewujudkan Geodesic Reference Network, dan Leica DNA03 digital level memutuskan kontrol altimetri.
Fleksibilitas dan kesederhanaan dalam pengumpulan penilaian memungkinkan Consorcio IUYET untuk memusatkan upaya pada evaluasi dan analisis data daripada mencari sistem untuk mengumpulkan berita yang diperlukan.
Perusahaan juga memakai Leica Nova MS50 untuk mengintegrasikan penilaian point cloud 3D yang memungkinkan pengumpulan dan visualisasi data survei topografi bersama dengan pemindaian presisi tinggi yang rinci. Memastikan transfer berita yang pesat dan efisien dari lapangan ke penyelesaian benar-benar penting untuk proyek yang menuntut ini.
Pengukuran mendorong inovasi
Mexico City mempunyai peluang untuk meningkatkan pengembangan kawasan bandara, untuk memutuskan dukungan bandara terhadap ekonomi lokal dan nasional meningkat.
Karena sejumlah alasan, transportasi darat dianggap memainkan peran penting dalam akses bandara berkelanjutan. Jaringan transportasi yang efektif dan efisien merupakan salah satu elemen secara khusus untuk memutuskan bahwa bandara terintegrasi secara terpadu di Mexico City.
Mexico City New International Bandara dan jalur kereta Interurban Toluca-Mexico City akan menjadi presentasi untuk inovasi meksiko. Mereka menyebutnya “Bandara masa depan” dan mereka percaya itu akan menjadi salah satu bandara terbesar di dunia dan akan merevolusi desain bandara.
Inilah Mengapa 3D Laser Scanner sangat cocok untuk berbagai pembangunan, alat ini memiliki kecepatan dan akurasi yang sangat baik untuk membantu proses pembangunan menjadi lebih cepat.
Pentingnya 3D Laser Scanner dalam Pembangunan Transportasi Bandara
Reviewed by Testing
on
Juni 15, 2020
Rating:

Tidak ada komentar: